MARI KITA HIJAUKAN DENGAN HUTAN BUMI WIRALODRA DEMI MENCEGAH GLOBAL WARMING (PEMANASAN GLOBAL)

Sabtu, 24 April 2010

Lelang Kayu Perdana Berlangsung di Bumi Wiralodra

Lelang Kayu Perdana

Berlangsung di Bumi Wiralodra

INDRAMAYU – Lelang Kayu Perdana di gelar di Ruang Data II Setda Kabupaten Indramayu, Rabu (21/4) siang. Lelang kayu tersebut merupakan program pihak Perum Perhutani Jawa Barat yang dipusatkan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Pihak Perum menilai, program tersebut akan terus berlangsung di Indramayu meski kayunya dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Launchingnya yang semula akan dilakukan Bupati Indramayu Dr. H. Irianto MS Syafiuddin, namun karena orang nomor satu di Bumi Wiralodra itu, konon, tengah sibuk dengan berbagai kegiatan dengan sejumlah elemen masyarakatnya, sehingga diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, H. Supendi.

Sehari sebelum pelaksanaan Lelang Perdana Kayu itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Indramayu, Drs. H. Yayan Mulyantoro MM kepada ToeNTAS News mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan adanya pelaksanaan lelang kayu tersebut. Konon, karena di Indonesia, baru pertama kali terjadi seperti di Indramayu itu.

“Itu berarti program kami dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan sangat berarti bagi berbagai kalangan, karena pelaksanaan lelang itu setidaknya lebih transparan, sebab bisa diketahui umum. Siapa pun boleh ikut lelang kayu di acara yang sudah diagendakan tadi. Namun yang terpenting, semua pihak harus sadar menjaga hutan dan melestarikannya, supaya kita tidak kekurangan kayu di masa-masa mendatang,” kata Yayan di kantornya. (Satim/ToeNTAS News)*** Sumber : ToeNTAS News, Sabtu, 24 April 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Site Info

free counters

Followers